Senin, 24 Maret 2014

Ibu dan proses menjadi ibu

Rasanya menjadi seorang ibu itu amazing banget ya?
Merubah kebiasaan dan pola pikirku nyaris 180°.
Aku yang selama ini super cuek, teledor, suka seenaknya de.el.el, sekarang mulai berubah menjadi sedikir lebih kalem, lemah lembut dan lebih hati-hati.
Menjadi seorang ibu menjadikanku pribadi yg berbeda dari sebelumnya, sekarang statusku sudah berubah, maka aku pun harua menyesuaikannya.
Aku harus lebih berhatihati dalam bersikap dan berucap, salah-salah itu justru akan bisa menjadi bumerang untukku suatu saat nanti.
Aku harua bersikap santun, berbicara sopan dan melakukan kebiasaan baik, karena itulah yg justru akan membekas dalam memori anakku, yg selanjutnya akan ditirunya dan menjadi kebiasaannya kelak.
Tentu saja aku harus menjadi ibu yg tahu perkembangan psikologis anak, mengetahui setiap tahapan proses tumbuh kembangnya.
Semoga aku bisa menjadi ibu yg penuh perhatian dan kasih sayang, menjadi pendengar yg baik akan segala keluh kesahnya kelak, menjadi motivator yg hebat., semoga semoga dan semoga. Ya semoga aku bisa selalu menjadi apapun yg dia butuhkan, semoga aku bisa selalu memberikan yg terbaik untuknya. Amien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar